5 Langkah Bermain Drama yang Tepat

5 Langkah Bermain Drama yang Tepat

5 Langkah Bermain Drama yang Tepat akan kami bagikan dalam artikel kali ini untuk membantu Anda bermain peran dalam sebuah drama. Langkah-langkah yang akan kami sampaikan ini diambil dari pengalaman pribadi. 

Bermain peran (drama) sering kita lakukan, terutama dalam lingkungan pendidikan (sekolah). Dan pasti banyak pula diantara kita yang tidak begitu menguasai beberapa peran yang akan kita mainkan. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena kami akan membagikan 5 langkah bermain drama yang tepat. Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai pembahasannya! 

Langkah 1: Pilih skrip yang memiliki tingkat bahasa yang sesuai, konten yang menarik, dan jumlah peran yang tepat 
Langkah 2: Bangun pengetahuan latar belakang. Anda dapat melakukan ini dengan beberapa cara: gunakan realia, foto, atau ilustrasi, tulis dalam jurnal, melihat video yang terkait dengan topik. Menekankan kosakata kunci; ambil pretest; menggunakan gambar berbicara; buat / kelola survei, dll.
Langkah 3: Tinjau bagian-bagian naskah (judul, petunjuk panggung, narator, dialog, dll.)
Langkah 4: Bagikan peran.
Langkah 5: Latih naskahnya.

Tidak hanya dalam bermain drama saja yang memiliki beberapa langkah atau aturan yang harus diikuti oleh pemainnya. Dalam game online pun juga ada, misalnya bacarrat. Jika Anda ingin memenangkan permainannya, maka ikuti setiap bet gratis yang telah ditetapkan.

5 Langkah Bermain Drama yang Tepat

Mari kita kembali pada inti pembahasan kita! Jika Anda telah menerapkan beberapa langkah di atas. Selanjutanya pelajari baris Anda dengan baik sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang mereka. Simpan buku catatan tentang permainan, karakter, periode, gerakan Anda. Ini akan membantu Anda mengingat apa yang telah Anda lakukan sejauh ini. Terutama jika Anda harus berlatih di waktu luang Anda daripada sepanjang hari, setiap hari.  Jangan pernah mati di atas panggung. Bahkan jika Anda tidak melakukan apa pun, lakukan dengan aktif.

Jika ada yang salah, misalnya seseorang menjatuhkan sesuatu, jangan abaikan. Cobalah untuk menghadapinya dalam karakter. Hangatkan suara dan tubuh Anda. Ketahui ukuran auditorium, jika Anda belum mengetahuinya, pergilah ke kursi terburuk di rumah dan berbincang-bincang dengan orang-orang di panggun. Sehingga Anda dapat mengetahui jenis energi apa yang perlu didengar. Jadilah ambisius. Cobalah untuk tidak khawatir memalukan diri sendiri. Jika Anda menerapkan 5 langkah bermain drama di atas. Maka bisa dipastikan bahwa akan berhasil memainkan peran dengan baik.